081397414794 — 83.adriputra@gmail.com

Sudahkah Anda Menyiapkan Dana Pendidikan Untuk Masa Depan Anak Anda ? No Worry,Solusikan Melalui Prucerah

 

 

STEP 1 SIAPKAN DANA PENDIDKAN. 

Tentukan Usia Masuk Anak Sekolah. Coba perkirakan kapan anak akan masuk jenjang pendidikan yang baru.Misal saat ini anak kita usia 10 tahun dan akan kuliah di usia 18 tahun, berarti kita punya waktu 8 tahun untuk siapkan dana pendidikan kuliah.     Tentukan juga di mana sekolahnya? Orang tua biasanya punya keinginan menyekolahkan anaknya di sekolah/universitas tertentu.Nah ini pasti akan berpengaruh banget terhadap kebutuhan dana pendidikan nanti.Tau sendiri, ada sekolah yang super mahal banget kan?

         

Yuk kita coba intip-intip berapa biaya kuliah hari ini yah :

 

Setelah intip-intip biaya kuliah hari ini,maka kita perlu hitung “BERAPA BIAYA DIMASA DEPAN NYA?”.

klo ngitung biaya pendidikan anak, jangan ngitung pakai biaya sekarang. Kita harus memperhitungkan inflasi juga, coba cek deh!. Inflasi pendidikan bisa lebih tinggi daripada inflasi umum lohh.

Data beberapa sumber **Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik Inflasi biaya hidup 10 tahun terakhir di Indonesia rata-rata 5.86%. Sedangkan inflasi biaya pendidikan jauh lebih besar dibandingkan inflasi biaya hidup,besaran inflasi bervariasi tergantung pilihan sekolah / perguruan tinggi, berkisar 15% – 20% per tahun.

Inflasi tak bisa dihindari. Bila kenaikkan gaji  / pendapatan kita mengikuti inflasi biaya hidup, maka kita harus berinvestasi agar pertumbuhan aset kita diatas inflasi.

Cara ngitung biaya kuliah di masa depan :

    • Misalkan usia anak saat ini adalah  5 tahun
    • Biaya kuliah saat ini adalah Rp.200 juta
    • Asumsi Inflasi yang dipakai 7%
    • Usia masuk kuliah 18 tahun,maka masa persiapan dari usia saat ini adalah 13 tahun.
    • Maka Biaya kuliah hari ini Rp.200 juta menjadi Rp.482 juta di 13 tahun mendatang.
    • Cara mudah mengitung nilai 482 juta, menggunakan kalkulator handphone saja, tekan angka 200.000.000 di kalkulator dikali 1,07 (1,07 karena kenaikan inflasi 7%, jika asumsi 10 persen maka 1,1), lalu tekan tombol”=” sampai 13 kali.

Hitung Berapa Dana yang perlu dikumpulkan perbulan untuk mencapai Tujuan Dana Pendidikan Anak, setelah tahu kebutuhan total dana pendidikan dan jangka waktunya, kita akan tahu seberapa banyak yang harus kita nabung setiap bulannya. Ya kalo banyak banget cari pekerjaan tambahan atau ganti sekolahnya.

 

 

Ini contohnya, jika melakukan investasi misalnya di instrument reksadana pasar uang sekitar 5% bagi hasil pertahun,maka sisihkan dana Rp.2.200.000,- perbulannya. Jika di instrument investasi saham,asumsi bagi hasil 12% per tahun, maka sisihkan dana Rp.1.293.000,- perbulannya.

 

STEP 2 BUAT RENCANA DANA PERLINDUNGAN TUJUAN.

  Yuk Ayah Bunda Simak Gambar dibawah ini yah :

 

 

 

 

Apa kemungkinan yang dapat membuat rencana ini tidak tercapai?

Pentingnya mempersiapkan perlindungan Dana Pendidikan, karena seseorang tidak akan pernah tahu, peristiwa di kemudian hari. Karena sumber dana investasi dana pendidikan biasanya adalah dari pendapatan, maka kemungkinan rencana ini bisa tidak bisa berjalan ketika orangtua kehilangan produktifitas.

Jika dalam perjalanan persiapan, seseorang kehilangan produktivitas karena meninggal dunia atau kondisi kritis. Maka diperlukan Persiapan dukungan finansial dari program asuransi syariah agar tujuan investasi tetap tercapai.

Yuk kenalan dengan Solusi Program Dana Pendidikan anak Prucerah dari Prudential, klo belom kenal maka kenalan.

Prucerah membantu Ayah dan Bunda untuk menabung dana pendidikan Anak + Proteksi Dana tersebut. Yuk kita contohkan  misalnya kebutuhan dana pendidikan kuliah anak umur 5 tahun, dimana orang tua menabung selama 13 tahun sampai usia 18 tahun masuk kuliah, maka akan mendapatkan :

    1. Manfaat pasti penarikan tunai sekaligus saat Masa Tunggu Manfaat Dana Pendidikan berakhir sesuai dengan jadwal yang telah disepakati, misalnya untuk case ini mendapatkan manfaat tunai sekaligus di usia 18 tahun, yang bisa digunakan sebagai uang pangkal masuk kuliah.
    2. Manfaat pasti penarikan bulanan selama 4 tahun (rata-rata masa kuliah S1).
    3. Manfaat bonus jika ada untuk manfaat tambahan penarikan tunai berkala dan tambahan akhir kepesertaan.
    4. Manfaat Proteksi untuk pengamanan dana jika terjadi resiko pada orangtua ketika kehilangan produktifitas karena meninggal dunia, terkena cacat total dan tetap ataupun  terkena salah satu dari 60 kondisi penyakit kritis (khusus untuk plan prucerah plus)
    5. Nah, oleh karena itu, segeralah persiapkan dan lindungi dana pendidikan anak Anda agar kesempatan meraih masa depan cerah tak terganggu.

      *term & condition produk nya seperti dibawah ini yah Ayah Bunda :

 

 Yuk coba lihat contoh implementasinya sebagai berikut :

Jika kita urai ilustrasi diatas kurang lebih seperti ini agar gampang dipahami :

    1. Pak Ardi berusia 30 tahun & memiliki Anak usia 3 tahun
    2. Usia anak masuk kuliah di 18 tahun, sehingga Pak Ardi memilih masa tunggu manfaat dana pendidikan selama 15 tahun.
    3. Pak Ardi memilih selama 15 tahun untuk membayar kontribusi Polis
    4. Pak Ardi membayar kontribusi atau setoran Rp.11.890.000,- per tahun.
    5. Manfaat penarikan Tunai sekaligus Rp.100.000.000 diakhir masa tunggu 15 tahun, yang bisa digunakan oleh Pak Ardi untuk biaya masuk kuliah.
    6. Manfaat penarikan tunai berkala per bulan Rp.2.500.000/perbulan, yang bisa ditarik per bulan selama 4 tahun.
    7. Tambahan manfaat penarikan tunai berkala tahunan (jika ada): Rp.4.500.000,- per tahun
    8. Tambahan manfaat akhir kepesertaan diakhir tahun ke-4 (jika ada): Rp.3000.000,-
    9. Fungsi Proteksi adalah, jika terjadi resiko meninggal dunia,catat total dan tetap, dan terkena kondisi 60 jenis penyakit kritis, maka akan bebas kontribusi. Dalam contoh Pak Ardi ini misalnya pada tahun ke-8 masa pembayaran kontribusi Pak Ardi terkena salah satu dari 60 kondisi kritis sehingga polis menjadi bebas kontribusi hingga akhir tahun ke-15 masa pembayaran kontribusi, maka manfaat dana pendidikan akan aman tetap dibayarkan sesuai rencana.

KESIMPULAN
PERSIAPAN DANA PENDIDIKAN ANAK

Mulailah berinvestasi, bukan tentang jumlahnya, tapi memulai lebih awal

Lindungi tujuan, miliki asuransi jiwa dan kondisi kritis untuk memastikan tujuan Pendidikan tetap tercapai saat Orang Tua kehilangan produktivitas karena sakit & meninggal dunia

PRU CERAH BISA MEMBERIKAN PERLINDUNGAN UNTUK TUJUAN PENDIDIKANNYA

Feel Free untuk tentukan waktu diskusi dengan Bang Adri,mempersiapkan Plan Prucerah untuk Anak tercinta.

KLIK DISINI UNTUK JANJIAN DISKUSI PLAN PENDIDIKAN ANAK

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments