081397414794 β€” 83.adriputra@gmail.com

Jangan Keasyikan Bekerja,Sudah Pikirkan Rencana Kesehatan Setelah Pensiun Nanti?

Salah satu keuntungan yang dimiliki seorang karyawan adalah fasilitas kesehatan yang di dapatkan untuk dirinya sendiri & keluarga jika terjadi resiko sakit, dimana biaya perawatan kesehatan rumah sakit masih di tanggung oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Ingat jangan keasyikan bekerja sampai Anda lupa memikirkan diri Anda sendiri, seperti bagaimana fasilitas kesehatan Anda setelah tidak menjadi seorang karyawan lagi alias pensiun? Baik pensiun normal 😊 atau pensiun dipercepat 😭 (**pensiun dipercepat : karena seseorang sudah tidak produktif lagi bagi perusahaan karena mengalami sakit kritis atau ketidakmampuan untuk bisa bekerja sehingga dipensiunkan lebih awal).

Normalnya seorang karyawan yang pensiun dapat melanjutkan fasilitas kesehatannya melalui BPJS. Namun jika Anda saat ini terbiasa mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik dari kantor selain BPJS, maka sebaiknya mulai mempertimbangkan rencana kesehatan yang memiliki fasilitas yang sama seperti saat masih bekerja melalui Asuransi.

Kapankah saat yang tepat untuk memiliki asuransi kesehatan yang akan digunakan pada saat pensiun normal atau pensiun dipercepat**.

  1. Apakah dibuat pada pensiun saja nanti
  2. atau dibuat saat ini

yuk coba kita cek,πŸ€”πŸ€”

Pada plan nomor 1, jka asuransi kesehatan akan dibuat pada saat menjelang atau setelah pensiun, maka akan ada potensi kesehatan sudah memburuk sehingga permohonan polis asuransi kesehatan Anda akan ditolak, walaupun pada saat itu Anda memiliki uang yang cukup untuk membayar kontribusi/premi bulanan polis Asuransi. Jika Anda masih sehat-sehat saja pada saat menjelang atau setelah pensiun, maka setoran kontribusi/premi perbulan tentu akan sangat mahal sekali.

Pada plan nomor 2, jika asuransi kesehatan akan dibuat saat ini ketika Anda masih aktif bekerja, dengan kondisi kesehatan yang tentu masih sangat baik, maka Anda akan mendapatkan keuntungan mudah untuk membuka polis Asuransi Kesehatan & setoran kontribusi/premi perbulan juga masih relatif terjangkau. Polis asuransi sebaiknya dibuat dengan masa perlindungan minimal sampai dengan usia 75 tahun.

Ingatlah bahwa Asuransi kesehatan akan berfungsi untuk melindungi arus kas Anda pada saat Anda kehilangan produktifitas sementara karena sakit, terutama di masa Pensiun yang sangat membutuhkan arus kas yang baik, tentu akan sangat merepotkan bukan, ketika harus mengeluarkan biaya perawatan kesehatan di rumah sakit yang cukup besar, pastinya akan menganggu arus kas Anda, karena secara pendapatan bulanan Anda sudah tidak memperoleh nya lagi. Berikutnya pilihlah asuransi kesehatan dengan skema yang dibayarkan sesuai tagihan.

So segera kita diskusikan Plan Proteksi Kesehatan Anda saat ini, melalui Plan Asuransi Kesehan Syariah dari Prudential.

KLIK DISINI untuk mendapatkan perencanaan Kesehatan yang sesuai untuk Anda.

 

Wassalam

Adri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments